Selasa, 10 Juli 2012

Waiting Outside The Lines


Waiting Outside The Lines

“Setidaknya kamu ngerti keadaan aku, chris!”
“gimana aku mau ngertiin keadaan kamu? Kamu gak pernah ada kalo aku butuh kamu.”
“oh jadi selama ini kamu butuh aku disaat bener2 butuh aja? Gak nyangka”
“bukan gitu juga,  naf. Aku sayang banget sama kamu.”
“bullshit tuh sayang lo chris!”
“oke,  lo mau putus?”
“iya! Thanks!”

Yap. Akhirnya kamu putus juga sama christan. Dan kamu jujur agak kesal kamu bisa putus dan kamu gak nyangka bisa putus sama christan. Ya, kamu masih sayang banget sama chris, Cuma mau gimana lagi? Kamu udah terlanjur sakit hati sama chris dan akhirnya kamu memutuskan, moving on dari christan. Memang terdengar aneh, tapi kamu yakin pasti bisa ngelakuinnya.

hai! Nama ku Nafia Christy. Everyone call me naf, or fia. But i love it when some people call me naf but itu terserah kalian mau panggil apa hahaha. Aku murid di unite middle school dan aku selalu berjuang untuk mendapatkan medali gold1 setiap tahunnya dan aku berhasil! Itu juga bantuan dari jason dan greyson.  Kedua karib sekolah ku yang selalu mengerti aku dibandingkan christan.


Pagi yang cerah, Cuma gak se-cerah hati kamu. Kamu masih gak bisa ngelupain Christan. Dan you know, christan itu ‘cowo beken’ di unite middle school, jadi ya pasti dia bakalan di kejar-kejar cewe lagi.  Dan kata jason, christan  sudah punya cewe lagi. Dan mau gak mau, kamu harus terima itu semuanya. Dan tak lupa, jason dan greyson-pun menghibur kamu karena kedua cowo itu gak suka ngelihat mata cewe sembab Cuma gara2 cowo bejat kaya christan.

Dan ya, kamu seperti biasa duduk di pohon paling rindang di unite middle school bersama jason dan greyson, Cuma kamu lagi tidak bersemangat makanya kamu hanya diam.

“ngapain sih cowo gitu ditangisin? Dia itu bejat naf, kenapa sih lo sayang sama orang kaya gitu?” jason yang mulai tambah gak suka lihat kamu makin ngedown

“jas, udahlah biarin si naf kalo emang masih galau-in christan. Toh juga cewe butuh waktu buat sendiri” greyson melihat kamu dan tersenyum

“tapi kan gw gasuka lihat temen gw digituin sama christan, grey”

“ashhh. Gue gapapa. Maakasih banget ya kalian. Maaf ya gw ada kelas dulu nih, nnt gue kesini lagi kok. Dadah!”

Kamu akhirnya pergi ke ruangan kelas yang ternyata kamu tidak sekelas dengan christan. Kamu Ipa fisika sama greyson dan christan ipa biologi sama jason, Cuma kalian tidak pernah sekelas. Ya palingan, kamu lebih sering  sekelas dengan greyson.
Selama pelajaran, kamu agak kurang fokus dengan fisika hari ini. Ya mungkin karena kamu masih galau dan kamu sedang sakit. Akhirnya kamu ngeliatin temen kamu, si greyson. Cowo ulet dari oklahoma yang belajar jauh ke newyork tu terlihat serius, fokus, dan manis. Ya memang, kamu lebih suka berteman dengan greyson, karena dia beda dari yang lain. Bukan begitu dengan jason, jason itu humoris dan kamu suka itu.
Kelas selesai, bel pulang berbunyi. Seperti biasa kalian yang kumpul2 ke pohon rindang, tapi kali ini gak bisa karena jason ada tugas biotani dari guru. Dan greyson mengajak kamu ke mall, beli sesuatu buat alexa, karena besok dia ingin ber-ulang tahun.

“kayanya dress ini cocok buat kaka lo grey.” Kamu lagi memilah milih baju untuk alexa
“mmm yang mana aja deh pokoknya yang bagus dan cocok buat alexa” kata greyson seraya ingin cepat2 pergi dari toko baju dress itu karena da ‘cowo’ sendiri.hehehehe

setelah membeli baju untuk alexa, greyson bingung ngajak kamu mau kemana lagi, dan akhirnya kalian makan bareng, Cuma kamu nolak dan akhirnya kamu minta pulang karena udah terlalu sore.
Selama di perjalanan, kamu ngeliatin greyson bawa mobil dengan fokus dan kamu ketawa kecil

“lo kenapa?”
“gapapa, lo lucu hehe”
“lucu gimana?” muka greyson mulai memerah
“lucu aja gitu, hehe udah fokus gih nanti kalo ketabrakan gimana wkwk”
Akhrnya 45 menit kalian sampe di rumah kamu, dan kebetulan rumah greyson itu depan rumah kamu, jadi ya its okay. Dan ketika kamu lagi belajar, tiba-tiba ada sms, dari greyson.

“thanks for today ya, besok mau temenin gue di ultah alexa?”
“yeah sure J
Yap. Ulang tahun Alexa tiba. Greyson menjemput kamu dengan gaya pemalu nya yang kamu suka.
Mungkin untuk Alexa dan teman-temannya, birthday party sangat meriah. Tapi bagi kamu dan greyson? This is very crowded, ya kalian itu emang Cuma bisa nonton aja dan akhirnya..........

“ikut yuk” greyson narik tangan kamu ke sesuatu tempat
“kemana?”
“jauh dari sini, pokoknya tempatnya romantis banget”

Akhirnya greyson ajak kamu ke sebuah taman dibelakang rumah nya, memang itu bukan taman milik rumah greyson, itu taman komplek, Cuma kamu belum pernah ke situ. Dan Taman itu bener-bener indah, romantis, pokoknya bener-bener keren. Semua pohon di beri lampu-lampu warna-warni dan kamu bener-bener suka itu.

“sebenernya gw udah lama mau ajak lo kesini ya buat ngilangin ke galauan lo. Cuma looks like lo sibuk banget hehhe”
“ah gila ini indah banget grey! Makasih banyak!” tanpa kata, kamu langsung meluk greyson!
Kalian berdua jalan-jalan sebentar, ya itu kemauan kamu karena kamu suka banget sama tempat ini. Dan kalian duduk sambil menikmati  angin malam di new york.

“hmmm. Indah banget ya” kamu narik nafas sambil merem
“banget hehehe”
“dan lo perlu tau grey. Gue seneng banget hari ini. Gue udah lupa christan gara2 lo sama tempat ini. Sumpah. Makasih banget.”

“lo ngomong gitu tapi lo gak pernah ngerti perasaan gue naf. Gue sayang bgt sama lo, makanya gw ngajak lo kesini!” dalam hati greyson.

“nah, makanya kalo lagi sedih, galau, percaya lo pasti bisa ngelaluinya. Gue ke tempat ini juga kalo gue lagi galau,sedih, nenangin hati hehe” greyson bercerita
“kok....lo gak cerita ke gue?”
“ah lupakan, gue gamau inget2 itu hehe. Yang penting sekarang lo nyaman disini, hehe”

Karena kamu sudah di telepon oleh mami kamu, akhirnya kamu pulang dan kamu berpamitan sama greyson.

“gue pulang dulu ya grey. Makasih banget hari ini. Love you” kamu langsung kiss pipi kiri greyson dan langsung pergi.
Greyson menetap di taman. Dan dia gak nyangka kalo kamu kiss pipi nya. Dan..................

Semalaman greyson gak tidur. Megangin pipi kirinya.

dan udah beberapa lama ini, jason itu ribet dengan pr nya, kamu dan greyson pun juga sibuk dengan pr, tapi karena kalian 1 kelas jadi masih sering bertemu.
biarpun satu kelas, bukan berarti kalian itu bisa buat kalian makin deket, ternyata enggak. Greyson gak pernah ajak kamu ngobrol kecuali yang penting2 aja.
Dan selama ini juga, kamu gak pernah ngerasa kamu suka sama greyson. You just thinking about that greyson is very sweet friend for you. Yeah that’s all. Cuma segitu aja. Cuma sebagai temen. Gimana greyson tau? Apa iya dia akan ke taman penuh lampu? Belum tentu.

Dan greyson-pun jujur ke jason kalo dia itu suka sama kamu. Dan jason bener-bener nyuruh greyson nembak kamu. Karena jason-pun yang sebagai temen kamu gak rela kalo kamu terus disakitin sama si christan. Dan akhirnya jason-pun menyempatkan diri untuk ngobrol berdua dengan kamu dengan atas kemauan greyson. Kalo bukan karena greyson, jason lebih memilih mengerjakan tugas pr nya menghafal nama2 tumbuhan.
“ohiya, btw makin deket nih sama greyson” kata jason mulai memancing kamu.
“ah engga bbiasa aja, but he’s so sweet”
“wah naf, udah jadian aja..........”
“gue lagi gamau pacaran dulu, takut sakit hati lagi jas, ya biarpun lo tau greyson itu gimana.”
“loh? Bukannya lo pernah bilang ke gue ya naf? Greyson itu cowo tipe lo banget?”
“iya, dia bener-bener tipe gue, dan gue emang sayang banget sama dia. Cuma gue bingung, sayang ‘sebagai sahabat’ atau ‘sebagai apa’ jas.”
“gue denger-denger, semalem ngedate ya?”
“no date, just sitting on the light park kok. Hehe”
“udah deh, sekarang just follow your heart. Gue tau lo bakalan pilih yang terbaik. Dan itu terbaik buat persahabatan kita bertiga. Gotta go. Bye nafia!”
Ya, Jason langsung cerita itu semua ke greyson. Dan greyson akhirnya menyadari bahwa kamu itu sayang ke dia Cuma sebagai sahabat. Tapi ya kata jason coba aja jalan berdua lagi ataau apa. Dan akhirnya greyson ajak kamu ke taman lampu lagi.

“kayanya malam ini beda banget ya grey. Lebih dingin.”
“biasa aja ah”
“karena lo pake jaket-_-“
Dan yak. Lama-kelamaan kamu ngerasa greyson itu care banget ke kamu. Banget banget deh pokoknya. Dan kamu ngerasa nyamaaaan banget kalo deket sama greyson. Gaktau kenapa. Kalian sih lagi duduk2 aja, tiba-tiba................

kamu langsung gandeng tangan kanan greyson dan menaruh kepala kamu di bahu kanan greyson.

“gue capek sama semuanya grey. Gue bener-bener butuh pundak lo, gapapa kan?”

greyson langsung nolak, dia malah langsung peluk kamu sampe kamu tenang.

“you’re the great bestfriends i ever had. Thanks a lot greyson”

greyson Cuma melempar senyuman ke kamu. Ya. Greyson ngerasa itu sakit banget. Cuma demi kamu, dia siap senyum diatas kesakitan hati nya.
Sudah 2 bulan kamu kaya gini. Kamu dirangkul greyson udah kaya biasa aja, udah kaya kebiasaan. Dan kamu gandeng tangan greyson juga udah jadi kebiasaan. Dan kamu ngerasa kalo kamu itu sayang sama greyson. Apakah secepat itu?

dan akhirnya kamu-pun ketemuan di light park malam ini. Kamu niat-nya jujur sama greyson. Tapi sih gaktau gimana kejadiannya nanti.

“ohiya grey. Sebenernya gue pengen ngomong sesuatu.”
“apa?mau curhat?”
“iya. Jadi tuh gue sayang banget sama seseorang, Cuma gue bener-bener takut kehilangan dia. Dan gue pengen banget dia tau perasaan gue sekarang”
“ya lo tinggal bilang ke dia aja, nnt dia juga bakalan ngerti kan?”
“ya. Dan orangnya itu, lo. Greyson.”
Kalian langsung diem-dieman beberapa saat. Greyson kaget kalo kamu bener-bener ada rasa sama dia. Dan yak. Kalian jadian malam itu juga.


“kamu mau kemana?”
“aku Cuma pergi sebentar kok, gak lama.”
“aku anter ya naf?”
“udah ah kamu bukan supir aku. Gapapa kali grey”
“nanti kamu kenapa2. Aku gakmau kamu kenapa2, naf.”
“ih beneran deh aku janji, aku gakpapa.”
“beneran?”
“iya greyson”

ya. Akhirnya kamu pergi ke toko kue sendiri. Greyson gak tau kalo kamu pergi ke toko kue, ya karena kue itu buat greyson. Buat ulang tahunnya besok. Dan untungnya aja besok itu weekend! Hari sabtu! Jadi ya greyson tidak sibuk dengan tugas  sekolahnya.

dan sesampai rumah. Kamu bener gapapa. Cuma kamu mau ngerjaiin greyson.
“grey, maafin aku ya kalo aku ada salah sama kamu. Aku takut kalo aku gak bisa lihat kamu lagi besok. Do’ain aku ya grey”

dan gara2 sms tu, greyson tidur di teras rumah, dan kamu baru menyadari nya ketika jam 4 pagi.
akhirnya kamu karena kesel nungguin greyson bangun, kamu bangunin greyson pelan-pelan.

“hey excuse me, good morning handsome”

greyson langsug bangun dan kaget ketika bangun sudah ada alexa,tanner,orang tuanya dan kamu.

“HAPPY BIRTHDAY GREYSON CHANCE!”
Ya, akhirnya kalian makan kue yang kamu beli untuknya dan greyson ingin berbicara sama kamu sebentar.

“kamu iseng sms gitu? Gak lucu. Aku gak suka diginiin.”
“aku mau buat surprise buat kamu grey. Gasuka? Gapapa kok hehe”
“gak gini juga tapi. Yaudah gapapa. Yang penting kamu beneran gak kenapa2/”

dan..... ya, kamu bener2 sakit hati digituin greyson. Cuma ya mau gimana lagi? Kamu gakmau buat hari ini jadi makin amburadul. Dan sampe ketika suatu hari...................

“dok? Apa benar anak saya kena kanker?”
“iya pak scott. Maaf sekali. Saya sudah memeriksa beberapa kali dan hasilnya..... kankernya hampir menyebar. Dan ini harus segera di operasi.”

Seketika Greyson mendengar kata ‘kanker’. Dalam pikirannya hanyalah kamu seorang. Nafia Christy. Cewe tulen dari asia yang belajar jauh2 ke new york demi cita-cita nya. Dan.................. gimana reaksi nya?

dan yap. Greyson langsung sms kamu.

“hi darling. Sorry i can’t pick up today”
“hi. Oh noprob. Tapi kok perasaan aku gak enak banget ya. Kamu sakit?”
“ah! Enggak kok! Aku sehat! Banget malahan J
“eh kamu yang bener?”
“iya nafia, aku beneran.”

dan saat itu pula, greyson menangis. Karena dia gak rela kamu tau tentang penyakitnya. Tapi mau gak mau. Kamu harus tau. Melewati jason.

“jas, greyson kemanasih? Dia kok gak sekolah terus? Udah 2 minggu!”
“sebenernya.........greyson....................sakit naf.”
(kamu langsung lemes, buku di tangan kamu langsung jatuh semuanya)
“hah? Beneran jas? Dia sakit apa?!”
“im not sure to tell you this. But you should know.”
“please.”
“kanker.”

kamu diem. Kamu gak nyangka. Rasanya kamu pengen ketawa. Kamu bener-bener gak percaya greyson kena kanker dan bisa dibilang sudah parah. Ya. Kamu langsung menangis. Dan jason berusaha menenangkan kamu.

“gue mau ketemu greyson!”
“not now. lo harus tenang dulu. Tenangin diri.”
“sekarang jas, please anterin gue. Gue kangen dia”

mau gak mau, jason anterin kamu ke rumah sakit dan..............
muka greyson berubah, tubuhnya jadi lebih kurus dibanding biasanya, kulitnya makin pucat dan rada keriput. Dan...............kamu gak yakin akan hal ini.

greyson gak lihat kamu, dia takut. Dia takut kalo kamu masih gak terima ini semuanya.

“hai greyson, udah makan?kamu mau makan apa?nnt aku beliin”
“grey?makan dong jangan diem aja kaya gini. Aku gak suka”
“grey? Makan ya? Nnt kamu tambah sakit grey?”

dan tiba-tiba beberapa dokter datang dan langsung memeriksa greyson. Yak. Greyson siap di operasi.

dan sebelum di operasi, greyson lihat hp nya dan baca sms dari kamu.

“i can honestly say, you’ve been on my mind. I love you greyson. Cepet sembuh ya sayang:’)”


dan ya.
greyson ada semangat buat ngelanjutn hidup nya melewati kanker2 ganas tersebut,
demi kamu.
ya. Kamu.
yang ada dipikirannya dia.

2 jam sudah greyson dioperasi. Dan kanker nya sudah terangkat semuanya. Ya, tiap 3 bulan sekali, greyson harus dioperasi dan 2 minggu sekali greyson harus periksa konsul ke dokter. Karena takut kanker itu tumbuh di tubuh greyson.

perawatan sudah 2 tahun berjalan dan greyson merasa biasa aja, tidak ada merasa sakit, sedih atau apa. Dia kangen sama  kamu. Kangen banget main di light park setiap malam. Cuma mau gimana lagi? Greyson harus tetap perawatan hingga kanker nya benar-benar sembuh dan kankernya hilang dari tubuhnya. Mau tidak mau kamu harus menemani dia terus.
tapi?
greyson gak mau ditemenin sama kamu. Dia mau kamu terus fokus sama sekolah. Pacar sih nomor 2. Sekolah nomor 1. Dan greyson juga ngerasa kalo kamu gak pernah bisa fokus sama sekolah. Dikarenakan ya, kamu gampang banget bisa suka sama seseorang.

kamu disekolah?
makin gak fokus. Kamu kangen ngeliatin greyson lagi belajar, fokus ke buku dan kamu Cuma bisa ngeliatin dia aja. Kamu kangen kumpul-kumpul  bareng bertiga di pohon rindang. Dan kamu paling kangen..................while night in the light park.



KEAJAIBAN AKAN DATANG KEPADA ORANG YANG SUNGGUH2 BERDO’A.
Greyson sembuh total!. Dan kamu percaya itu! Ya. Greyson bisa melanjutkan aktvitas dia sehari-hari dan yang paling harus dilakukan greyson adalah menemani kamu di light park. Ya biarpun Cuma sekedar ingin liat bintang2 saja.

Di Penghujung tahun kelulusan kalian, kalian dulu pernah berjanji, jika ada salah satu diantara kalian jadi murid terbaik di unite middle school. Yang kalian harus lakukan adalah mengajak jalan-jalan kemana saja yang kamu mau. Dan...............

“Dan untuk tahun ini, murid senior dan murid berprestasi yang menjadi murid terbaik dari unite middle school adalah........... NAFIA CHRISTY!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

kamu kaget nama kamu disebutkan oleh bu felicia, guru fisika kamu.  Dan bu felicia meminta kamu untuk mengucapkan sepatah dua kata.

“saat kecil, aku ingin jadi pelayar karena aku ingin pergi memancing ikan di laut. Saat remaja sekarang. Aku hanya ingin menjadi orang yang terbaik di mata orang tua ku biarpun aku tidak sempurna. Dan terimakaasih atas penghargaan ini, saya jadi kenal dengan jason dan greyson. Dua teman yang sangat berarti dalam kehidupan 3 tahun terakhir di unite middle school yang saya alamin. Terimakasih semuanya!”
Party hard.. dan kamu benci itu. Kelulusan memang selalu di akhiri oleh party dan hanya untuk siswa-nya saja. Dan akhirnya kamu ingin pulang Cuma................

“don’t let me go again, naf.”
“what?”
“jangan pernah tinggalin gue, biarpun kita bakalan beda sekolah. Inget. I will always loveyou.” Greyson kiss your forehead.

dan apa yang kamu tunggu selama ini, yang kamu nanti-nanti kan telah ada di depan mata, greyson. The boy who steal my heart.

Tamat.

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home

Text