Selasa, 10 Juli 2012

Setia Menunggu, Author by: @nailiswaggg

Kamu anak baru di salah satu SMA di tempat yang sekarang kamu tinggali, kamu anak pindahan, kamu pindah karena papa kamu ditugaskan

untuk pindah kerja. Kamu punya ade cewe satu, dia umurnya Cuma beda satu taun sama kamu. Otomatis, kamu kelas 3, dia kelas 2.

 Ade kamu dimanja banget sama papa mama kamu, yaa mentang2 dia anak bungsu-___-

 Kamu baru nyampe di rumah baru kamu sore ini, “pa, ini rumah baru kita?”, “iya, ada dua lantai, di belakang ada kolam renang sama ...

 taman, kamu suka kan?”, “iya aja deh, aku ambil kamer paling depan ya di lantai 2”, ade kamu marah “ga! Aku yang pake!”,

 “rese amat sih lu! Ambil tuh sana!” Jadi kamu putuskan untuk tidur di lantai 2 tapi di kamer yang posisi nya di tengah dekat piano.

 Yaaa papa kamu udah sediain tu piano buat kamu kalo kamu lagi bosen. Udah pagi nih, waktu nya kamu sama ade kamu yang bandel itu sekolah.

 Oiya hampir lupa, nama ade kamu viona. Kalian berangkat sekolah dianter naik mobil sama supir pribadi. Dan waktu udah sampe di sekolah......

 kalian berdua ‘celingak-celinguk’(?) tuh bingung sama sekolah baru. Bel tanda masuk kelas udah bunyi, kamu sama viona belum tau kelas kalian

 kalian dimana, jadi kalian tanya dan dianter sm guru piket. Viona uda masuk ke kelas nya, giliran km yg masuk kelas, waktu km masuk kelas...

 kamu malu gitu, secara murid baru, terus guru kamu umumin deh kalo ada anak baru, kamu disuruh perkenalan gitu di depan kelas -___-

" hi, you can call me [YN], aku pindahan dari canada“ “oke thank you [YN]”, kamu belum dapet tempat duduk tuh, terus..................

 terus guru kamu bilang “silahkan kamu duduk disana” (nunjuk ke arah sisa kursi yg masih kosong yg ada di belakang”, “iya bu” Dan ternyata...

 kamu duduk sama cowo, kamu liat tu cowo yang sebangku sama kamu, eh tibatiba.................................

  Dia bilang “kamu kenapa ko liat aku nya gitu?”, “hehe gpp ko” (eak kamu salting gimana gitu-_-), “oiya, nama aku greyson” (ngulurin tangan)

 “aku [YN]” (ngulurin tanga n balik), “nice name”, “thank you”, “nice too meet u [YN]”, “yes me too greyson”

 Dan waktu kamu lagi kenalan sama greyson gitu, ada 3 cewe yang liat kamu sambil natap sinis, kamu sih cuek aja, bodo amat buat kamu.

Bel istirahat berbunyi, kamu keluar kelas dan beli jajan sendiri. Di jalan mau ke kantin, kamu liat Viona yang lagi jalan sama 2 cewe

“tu anak udah ada temen”, terus kamu lanjutin jalan ke kantin, kamu pengen pesen burger sama jus strawberry, tapi pesennya susah banget, 

antriannya terlalu panjang.“sial, mau pesen burger sama jus strawberry aja susah bgt”, eh tibatiba ada yg nepak punggung km dari belakang,

kamu kaget dan langsung balik kanan, dan ternyata............

 “eh lu grey ngagetin aja-__-“, “haha, ngapain ko berdiri aja ga pesen?”, “pengen pesen burger sama jus strawberry susah banget”, terus......

 grey teriak ke mba yg bikin makanannya “mba! Burger sm jus strawberry nya 2 ya!”, “iya mas” jawab nya

“yu cari tempat duduk” (grey narik tangan kamu), kamu nurut aja sama dia. “nih mas pesenannya udah dateng”, “iya mba makasih ya, ...

 oiya ini sekalian bayarnya”, “oke mas” “eh lu ngapain pake bayarin gue segala sih?”, “yaudahlah gapapa”, “yaudah gue ada utang ya sama lu”,

 “haha udahlah Cuma burger sama jus doang”(eak-_-), “ya terserah lu aja deh” Waktu lo lagi asik asik nya makan berdua sama grey.............

 eh temennya grey dateng “grey! Ayo main dulu! Lu malah asik mkan burger disini”, “oiya gue lupa haha sorry”, “yaudah gue tnggu di lapangan”,

 “iya gue nyusul” Grey bilang sama kamu “sorry [YN], gue duluan ya, burger sm jus nya abisin tuh”, “iya”.

 Sebenernya kamu aga kesel juga, lagi asik makan berdua ada yg nemenin, eh malah ditinggal gitu-_- tiba tiba.........................

 Viona dateng nyamperin kamu “woy ka!”, “ih apaan sih lu teriak teriak”, “widih, siapa tuh tadi? Pacar? Gilak baru masuk udah dapet pacar”,

 “asal ngomong aja lu, tmn doang”, “gue kira pacar, tp lumayan jg tuh, kalo gamau buat gue aja yak” “ambil aja sana! Semuanya aja lu ambil!”,

 “haha kaka yg baik emang lo! Udah ah gue duluan” (viona nepak pundak lo), “rese amat punya ade kaya gitu”.

 Terus lo ke sisi lapangan gitu nyari grey. Dan ternyata..............................

Grey lagi main basket, dan saat itu juga lo tau kalo grey kapten basket. “lumayan juga tu cowo, cakep, baik, kapten basket lagi, ... 

ih kenapa gue jadi gini sih-_-“. Kamu balik ke kelas, tapi ada yg berentiin kamu

Dan dia adalah 3 cewe yg waktu di kelas ngeliat kamu sinis nmanya putri, zahra sama ayu. “eh lo! (ngedorong kamu) ngapain deket2 greyson!?..

Udah mana tadi makan bareng lg di kantin! Grey punya gue! Jgn macem2 lo ya!" "gue baru kenal sama dia, nyante aja lagi” bales kamu

 Udah mana tadi makan bareng lg di kantin! Grey punya gue! Jgn macem2 lo ya!" "gue baru kenal sama dia, nyante aja lagi” bales kamu

 “dijemput gue, kenapa emg?”, “yah sayang bgt, td nya gue mau ngajak pulang brg” “sorry ya grey”, “iya gpp”, “emg rumah lu dimana sih?”

 “deket ko dr sini, di komplek mawar itu lohh”, “ih itu mah komplek rumah nya gue”, “berarti kita tetanggaan dong”, “iyalaah haha”,

 “eh sorry grey, gue duluan ya, udah dijemput, bye!”, “bye! Hati2 di jalan ya!”, (kamu blg iya sambil lari ke arah mobil km)

 Kamu udah sampe rumah. Lagi enak enak nya nyante di kamer sambil dengerin musik, eh kamu malah dipanggil mama kamu “[YN] bantuin mama ...

 mama dong, mama di depan rumah”, “iya ma” Kamu di tangga mau nyamperin mama kamu, viona lewat “disuruh mama ya? Haha”

 “kalo iya emg knp? Bawel lo, kalo mama nyuruh lo pasti lo gmau”, “tau aja lu ka haha” (dia ketawa smbil makan snack jalan ke arah kamer)-_-

 “bantuin apa ma?”, “tolong angkatin bunga2 ini ke belakang, tadi mama abis beli bunga baru” ( biasa lah mama km suka ngerawat taneman gitu)

”iya ma”. Mama kamu masuk ke dalem, kamu ditinggal sendiri. Kamu angkat tuh bunga yang ada di pot, eh malah jatuh-_- terus ada yg nangkep,

 dan ternyata....... yang nangkep itu.....

 Iya si cowo cakep greyson, dia nangkep bunga nya mama kamu yg hampir aja kamu jatuhin. “ko lu disini grey?”, “iya gue lg jogging, ga ...


ga sengaja liat lu, nih bunga nya”, “oiya makasih”, “bunga nya masih banyak ya?”, “iya nih si mama” “yaudah gue bantuin aja”, “seriusan lo?”

 “iyalah”. Jadi grey bantuin kamu ngangkat taneman2nya mama. Dan karena dibantu grey, kerjaan kamu cepet selese.

 “thanks ya grey, sorry ngerepotin”, “iya nyante aja kali, lagian gue ini yg nawarin”, “oiya ayo masuk dulu”, “udahlah ga usah”

 Mama kamu dateng “[YN] udah selese belum?”, “udah ma”, “ini siapa?”, “ini tetangga kt mah si greyson” “hi greyson! Rumah nya dimana?"

“deket ko tante” “di komplek ini juga? “ “iya, sebelahan malah haha”. Kamu kaget “hah!? Sebelahan!?” “iya, tuh rumah gue haha”.

 Mama kamu motong pembicaraan kalian “ayo grey masuk dulu” “ga usah tante udah sore, nnt aku dicariin mama” “oh yaudah, tadi ...

 tadi bantuin [YN] ngangkatin bunga?” “iya tante hehe” “makasih ya, salam buat mama kamu” “iya te” *skip* grey udah di rumah

mom lisa nanya “grey, ko jogging nya lama bgt?” “iya ma tadi abis bantuin tetangga baru kita” “bantuin apaan?”

 “itu anaknya ngangkatin taneman ga kuat, kebetulan dia juga sebangku sama aku ma” “oh gitu” “iya, oiya ma, dpt salam dari mama nya [YN]”


 “{YN] siapa?” “ya itu anaknya tetangga baru kita” “oh yaudah kalo ketemu salam balik aja dari mama, sana kamu mandi, keringetan gt”

“iya ma siap deeeh” Greyson udah selese mandi, kamu pun begitu, terus kamu buka jendela kamer kamu

dan waktu kamu liat keluar jendela, ternyata.............................JENGJENG

Ada grey di rumah sebelah, ternyata kamer kalian sebelahan! “loh itu ko grey, ih deketan aja sih kamer nya haha”, grey nengok ke arah kamu

 dia liat kamu, kamu liat dia, dia blg “hey!” sambil senyum lambaikan tangan. Eh kamu malah kaget dan nutup jendela kamer kamu

 yaa salting gituu haha-_- km di kamer tuh sendiri, tibatiba kamu inget grey, “ih tu anak lumayan juga ya, baik lg”, eh si viona malah dateng

 “woy bengong aja lu ka, mikirin ka greyson? Haha” “ih apaan sih lu, sana keluar, ganggu orang aja” “yaelah ngaku aja lagi haha”

 Dan sejak kamu kenal sama greyson, kamu makin deket aja sama dia, dia juga jadi sering main ke rumah kamu

 terus kalian main piano berdua aja, kan papa kamu udah nyediain piano tuh buat kamu, kamu jadi makin kagum aja sama grey, dia baik, cakep...

 banyak yang suka, kapten basket, pinter main piano lagi. semakin lama, kamu makin bisa ngerasain kalo sebenernya ...

 kamu sayang sama greyson. Dan suatu ketika.................................

 Greyson nelfon kamu “eh, temenin gue ke gramed yu” “oke” “aku jemput di depan rumah ya” “iya”. Kamu siap siap

 lalu kamu denger ada bunyi klakson mobil nya greyson, kamu turun nyamperin dia “lu mau beli buku apaan sih grey?” “harpot yang baru”

 “lu fan nya harpot juga?” “iya haha. Kalo lu?” “gue sih biasa aja, ga terlalu tertarik sama yg kaya gituan” “oh gitu hehe”

 Kalian udah sampe di salah satu mall, terus grey gandeng tangan kamu, kamu kaget salting, Cuma kamu diem aja ga ngelepasin tangan nya grey

 “yu ke gramed” “iya” *skip* Kamu nanya ke grey “udah dapet bukunya?” “iya udah ko, yu ke kasir” “eh grey gue kebelet nih, gue ke toilet ...

 gue ke toilet bentar ya” “yaudah gue tunggu di solaria ya” “oke deh” Kamu udah selese dari toilet tuh, kamu mau nyamperin greyson di solaria

 tapi tibatiba............... ada dua orang cowo yang narik kamu! Kamu berusaha biar grey bs ngeliat km disitu, tp usaha kamu siasia

 Dan ternyata 2 cowo yang narik tangan kamu, kamu dibawa ke ujung parkiran di mall itu, karena di tempat itu sepi.

 Dan ternyata 2 cowo itu adalah orang suruhan nya 3 temen cewe di kelas kamu yang ga suka kalo kamu seket sama grey

 yg suka sama grey nya sih namanya Putri, 2 temen nya putri nama nya Ayu sama Zahra

 “lu ngapain nyuruh 2 cowo itu buat nyekap gue kaya gini!?” “heh! Gue kan udah pernah peringatin ke lo, lo jgn coba2 buat deketin greyson!”

 “emang hak lo apa ngatur gue kaya gitu?” “gue cewe nya dia!” "greyson ga pernah bilang kalo kamu cewe nya dia”, putri bingung “udahlah ...

 lo diem aja! Yang jelas lo harus jauhin greyson! Dia Cuma milik gue!”, kamu diem aja ga jawab. Terus ayu sama zahra pergi keluar buat

 ngebayar 2 cowo yg putri suruh buat nyekap kamu. Jadi kamu berdua aja sama putri di ujung parkiran mall. Tibatiba....................

 Telfon kamu bunyi, dan itu greyson yang nelfon, dan hebat nya kamu *eak* kamu bisa ngelepasin tali yang lagi ngiket tangan kamu

 beruntung nya kamu ternyata tali itu longgar, jadi kamu bisa angkat telfon nya grey “[YN] lo dimana? Gue nungguin lo dari tadi disini”

 “iya grey maaf banget ya lo udah nunggu lama, gue kesitu sekarang”. Putri berusaha buat ambil hp kamu, dan dia ga bisa, dia lemah

 secara gitu kan kamu pernah belajar taekwondo gitu. “oke” jawab greyson. “eh lo berani ya sama gue!” putri marah

 “kalo iya emg knp? Lu mau apa? Untung bokap gue kasih gue les taekwondo haha, mau gue plintir(?) lu!? Dan kalo lu emg suka sama grey jg ...

 ga gini caranya, dan gue peringatin ya sm lo, gue ga takut sm lo dan jgn coba2 buat ganggu gue sm grey!” Putri takut akan anceman kamu

 dia baru tau kalo kamu jago taekwondo gitu, dan dia jg baru tau kalo km berani sm dia, dia kira lo orang nya penakut

 Dan semenjak saat itu, putri ga pernah gangguin kamu sama grey lagi. Kamu pergi nyamperin grey “grey!” “eh lu kemana aja sih?”

 “tadi ngobrol dulu sama temen, ketemu di di depan toilet tadi” “lain kali lo sms gue kabarin biar gue tau” “iya deh maaf, yaudah kita ...


yaudah kita ke taman komplek aja yu” “oke deh” *skip* Kalian udah di taman komplek, kalian duduk berdua disitu sambil



0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home

Text