Rabu, 11 Juli 2012

For You. (1)

kamu itu orang yang selalu bertekad tinggi buat ngebahagiain orang tua kamu. kamu rela jungkir balik belajar sampe pagi demi ortu kamu.

 tapi semua itu harus kamu hentikan saat umur kamu berusia 15 tahun. padahal kamu punya potensi besar buat bisa ngelanjutin kesekolah lagi

 ortu kamu sih pengen kamu sekolah lewat jalur beasiswa. cuma kamu udah suka sama pekerjaan baru kamu. biarpun cuma sebagai pelayan restoran

 kamu-pun sangat enjoy dengan pekerjaan kamu. sampai2  kamu dapat 2 kali penghargaan pegawai terbaik di restoran kamu untuk 2 bulan pertama

 kamu sih, hanya ingin mendapatkan gaji untuk makan sehari-hari saja. dan walaupun kamu dikasih lebih sama atasan kamu, kamu tetep nolak

 walaupun kamu tau kalo kamu itu bener2 butuh uang itu. cuma kamu sadar. gaji kamu memang kecil. cuma itu sudah lebih dari cukup untuk kamu

 kamu bekerja sebagai pelayan restoran dan kamu tau tugas kamu apa. melayani pelanggan dengan senang hati dan juga harus 'ramah' banget sama pelanggan

ya, bagaimanapun sifat pelanggan, kamu harus membayar nya dengan senyum. demi gaji pada awal bulan, kamu rela ngelakuin apa aja demi ortu.

sampai2 kamu ketemu seorang pelanggan, ya pelanggan itu baik banget ke kamu. ternyata, pelanggan itu.............temen sd kamu dulu.

temen kamu itu gak nyangka kamu udah kerja, dan kamu gak mungkin cerita di tempat kerja kamu, dan akhirnya kalian memutuskan untuk ketemuan

"grey, jam 7 di toko buku depan resort coffee. gimana?" "okedeh, eh gue mau pesen vanilla latte aja" "sipsip"

dan temen kamu-pun setelah mendapatkan vanilla latte nya, langsung pergi dari restoran kamu. dan banyak temen2 pelayan kamu menanyakan dia

dia, si greyson. kamu bilang nya sih cuma temen aja. dan faktanya, kalian itu emang temenan biasa. kamu juga dulu gak deket2 banget sama dia

dan karena kamu bosan dengan pertanyaan dari temen2 kamu, akhirnya kamu-pun langsung meneruskan pekerjaan kamu sebagai pelayan

sampai2 pada jam 6:30. kamu-pun sudah selesai shift kerja kamu. dan kamu langsung ke toko buku depan resort coffee.  ketemu dengan greyson

dari kejauhan ada sesosok cowo jalan pelan-pelan dan memanggil namamu. "hey [yn]!" ketika kamu menengok, yap. dia greyson.

"ohai!" "mau ke toko buku apa ke resort coffe nya?" "toko buku aja deh, resort coffee mahal, uang gue gak cukup" "okedehhh"

akhirnya kamu sama greyson cuma berjalan melihat-lihat buku saja dan greyson menuju ke sebuah pertanyaan. yang tadi di restoran.

"lo kenapa kerja?" "ayah gue di phk grey. ibu gue emang udah di pecat dari dulu" "kakak lo?" kamu-pun terdiam sejenak.

kamu-pun jadinya terpikirkan oleh kakak kamu. ya dia sekarang di vegas. kerja kantor-an. cuma kamu sengaja gak kasih tau ke ortu kamu.

dan seketika itu juga, kamu kepikiran kakak kamu. kamu-pun sangat kangen dengannya..... "hey?kok bengong?" "im sorry"

"emang kk lo kemana?" "kaka gue di vegas. kantor-an gitu. emang sih suka transfer uang ke rekening gue, cuma udah 2 bulan ini gak kirim2."

"mau gak mau gue harus kerja, biarpun kk gue tetep kirim transfer uang ke gue grey." dan sekarang, greyson yang terdiam.

greyson gak mikir gimana jadi kamu. mengubur semua mimpi2 tinggi demi keadaan ekonomi keluarga. dan greyson salut sama kamu. karena kamu kerja keras demi keluarga kamu.

"tuh kan, malah lo yang diem-_-" "kaka lo gaktau kalo lo kerja?" "gaktau. kk gue tau nya gw masih sekolah aja." "lo gak harus boong.."

"mau gimana lagi grey, gue gak mau beban-in pikiran kk gue" "tp lo yakin gapapa?" "beneran grey." "gue salut banget sama lo, [yn]"

"salut?haha" "iya, lo kerja dan gaji nya bukan buat lo sendiri, tapi buat makan keluarga." "ah gak juga hehe" "yg penting, gue salut."

dan greyson pun natap mata kamu dalem2. dan kamu juga bingung mau ngapain dan kalian memutuskan untuk pergi dari toko buku itu.

malam itu hujan. dan kalian berdua meneduh di pohon rindang deket toko buku yang tadi kalian kunjungin. kamu bener2 kedinginan.

dan greyson ngeliatin kamu menggigil gitu dan ujung2nya greyson minjemin jaket dia buat kamu, biar agak mendingan.

karena hujannya awet, kamu-pun makin menggigil dan greyson langsung ajak kerumahnnya yg tidak jauh dari toko buku

"udah yuk kerumah gue aja, gak tega liat lo menggigil!" kata greyson yang narik kamu buat lari dan greyson megang tangan kamu.

dan ya, akhirnya kamu kerumah greyson. dia suguhin kamu teh hangat dan itu lumayan ngebuat kamu gak menggigil lagi.

"he is such a romantic guy. dulu dia pendiem banget." pikir kamu

dan kamu hanya nunggu pakaian kamu mengering dan langsung segera pulang. tetapi karena hujan tidak berhenti-henti..............

kamu disuruh greyson menginap semalam dan pagi pulang. dan untungnya besok kamu shift sore-malam. ya kamu pasti bisa. dan akhirnya

kamu langsung kasih kabar ke amih(panggilan mama kamu). dan amih-pun mengerti karena hujan lebat dan kamu gak mungkin pulang.

dan yang membuat greyson seneng ada kamu itu, dia udah 2 bulan terakhir home alone terus. dan siapa tau ada nya kamu, dia gak kesepian lagi

selama malam itu, kalian berdua men-flashback masa2 sd kalian yaa karena kalian sudah terpisah 3 tahun. yep. kalian beda junior high school

dan yak. kalian berdua tertidur di sofa dan terbangun di sofa itu juga. greyson dan kamu-pun menyiapkan sarapan untuk kalian berdua

dan kamu kaget ketika greyson sedang masak omlete, tangannya sangat lincah memutar2kan frying pan dan kamu berpikir.."sejak kapan bisa?"

akhirnya kalian-pun makan dan greyson sudah mandi. kamu belum. karena baju kerja kamu udah kotor, banget. dan kamu gak bawa salinan baju

dan greyson menyarankan kamu pake dress Alexa. dan sepertinya greyson mau ngajak kamu pergi. yap he's too much lazy in house.

dan ya, greyson akhirnya ngajak kamu jalan2. mumpung masih pagi dan kamu kerja sore. ya lumayan kan daripada bengong2 dirumah

"kita mau kemana grey?" "ke sekolah yang dulu, terus abis itu mau makan deh" "emang omelet kurang?" "banget. hehehe" "oh god haha"

ketika kalian sampe di sd kalian yang dulu. kalian bener2 kaget udah berubah begitu cepat. guru2 disana juga baru2 semua.

"gak nyangka ini beneran dirubah. kenangan gue hilang semua. kekubur." kata greyson pelan. kamu-pun langsung ngerangkul greyson.

"hey? kenangan itu diingat grey. emang semuanya berubah. tapi berubah jadi lebih bagus. dulu kan gedung sekolah gak tinggi. sekarang?"

kamu pun mencoba menenangkan greyson yang masih gak percaya kalo sekolah sd nya itu bener2 dirubah. akhirnya kalian memutuskan pergi

dan karena greyson masih gak percaya, dia bawa moobil nya jadi ugal-ugalan gitu. dan kamu mencoba untuk memberhentikannya.

"grey? lo boleh kecewa. cuma gak kaya gini." "kenangan gue hilang semua." "kenangan apa?lo ada pacar dari situ?" "bukan." "terus?"

"gue nemu cewe yang pantang menyerah. dan gue bener2 nyesel gak deket sama dia dulu." greyson natap mata kamu tajam2. kamu pun diem.

"grey?" "oh im sorry. yaudah sekarang kita mau kemana?" "eh udah mau sore! ayo balik! gue harus kerja!" akhirnya greyson anterin kamu pulang

buat ambil baju kerja gitu dan langsung anterin kamu ketempat kerja. "besok ketemuan di toko buku ya, jam 7. gue tunggu ya [yn]." "oke"

dan kamu pun langsung bekerja. dengan giat pastinya. sampai2 kamu kecapean dan kamu sakit dan (juga) kamu harus digantikan temen kamu, tata.

ya mau gak mau kamu harus pulang kerumah. dan atasan kamu mengizinkan kamu bedrest 3 hari. dan kamu terpaksa gak ketemu greyson malam ini.

 "im sorry i can't meet you tonight. im sick" kamu sms ke greyson. dan gaktau kenapa 1 jam kemudian, greyson kerumah kamu.

"lo sakit?" "gaktau nih. tiba2" "mungkin gara2 hujan kemarin. maaf banget ya." "lo gak perlu minta maaf, lo gak salah grey"

"ohiya, gue pengen kasih sesuatu ke lo!" "apa?" "nih!" "lllloo? lo penulis novel sekarang? wah!!!!" "itu baru draf. belum di edit."

"gue gak nyangka lo bisa....... ah gila you're amazing!" "not like that haha im just me" dan kamu ingin membaca draf buku greyson.

tapi dia gak izinin kamu buat baca. dan greyson minta kamu baca draf itu pas greyson udah pulang.

greyson kerumah kamu sebenernya cuma ingin kasih tau draf itu dan pengen tau keadaan kamu.

dan akhirnya kamu baca draf buku pertama nya greyson. dan isi nya cukup mengejutkan kamu.

kamu bener-bener terkejut. karena....dalam draf buku greyson itu terbuai dengan kenangan-kenagan 6 tahun sekolah dasarnya.

greyson itu pendiam banget. kamu hampir takut ketemu dia. saking dinginnya dia. kamu gak berani deket sama dia. dan sekarang....berubah bgt.

siapa yang gak kaget. cowo tulen, pendiem kaya greyson punya segudang kenangan di sd. kamu aja kaget banget.

dan kamu agak heran. kenapa greyson gak ngecantumin nama clara. yaa. clara itu gebetan greyson dan hampir jadian.

biarpun hampir jadian. clara itu orang yang bisa ngebuat greyson tertawa waktu itu. pas kelas 5. kamu inget banget. cuma...kenapa gak ada?

ketika kamu lagi baca draf. kamu dapet sms dari greyson, "buku nya terbit hari minggu. temenin gue buat promo ya"

dan kamu bingung, "kenapa harus gue? clara kenapa emangnya?" pikir kamu dan akhirnya kamu menyetujui ajakan greyson.

hari minggu telah tiba....hore-hore-hore! (?) kamu-pun dijemput greyson dan kalian langsung ke tempat wawancara launching buku nya.

judul buku greyson yang berjudul, 'For You' kali ini adalah buku pertama dan yak. buku yang lumayan banyak diminati khalayak ramai.

karena greyson suka mem-posting isi2 dari buku nya ke blogger nya. ya tapi tidak semua. terus, kamu cuma nemenin greyson di wawancarain

banyak banget reporter, dan banyak juga penggemar blogger nya si greyson dan akhirnya kamu iseng baca buku itu yg tdk terlalu tebal&tipis.

greysonpun melihat kamu yang sedang baca. dan dia ngebisikin kamu. "enjoy ya bacanya." sambil senyum gitu.

reporter satu persatu meninggalkan tempat wawancara. dan akhirnya kamu dianter pulang sama greyson.

"ohiya, lo kerja lagi kapan?" "selasa grey. kenapa?" "usahain ya selesain buku gue sampe besok. senin sore gue pengen ketemu lo"

"ketemu dimana?" "resort coffee. gue traktir tenang aja hahaha" "beneran nih? okedehhh! see ya greyson! gonna miss you!" kamu lgsg masuk

kamu langsung masuk kerumah dan baca buku nya greyson. dan buku itu bener2 bikin kamu penasaran. greyson itu bener2 cinta sama clara ato gak

kamu-pun saking bingungnya. kamu langsung menutup buku greyson untuk beberapa saat. dan memikirkan dia. kamu gaktau kenapa tb2.....

tiba2 kamu ngerasa deket banget sama greyson beberapa minggu ini. kamu baru ketemu dia 2 minggu yang lalu dan kamu juga baru tau kalo dia..

kalo dia itu 'writer handal' secara dia itu artis blogger gitu. cuma.... kamu gak pernah tau itu. ya karena kamu sibuk kerja.

dan kamu tiba2 keinget sama semua kenangan sd kamu. saat kamu ketemu greyson, main bareng2.........semuanya.

dan kamu-pun melanjutkan membaca dan hampir selesai. dan kamu bener2 gak percaya kalo..........

pada bab terakhir. bab terakhir itu, nama kamu. dan itu khusus kamu. kamu gak percaya....dan akhirnya kamu baca.

dan pada alinea terakhir dalam buku greyson itu...........

"dan akhirnya gue ketemu dia setelah 3 tahun gak ketemu. dia beda banget. gak kaya dulu. kasar, jahat sama gue, suka isengin gue, dan dia juga takut sama gue karena gue saking cuek ke dia. gue cuek ke dia karena gue takut. takut kalo dia tau perasaan gue wktu dulu. dan ya. gue berharap banget dia tau perasaan gue. saat ketemu dia kemarin, gue bener2 seneng. akhirnya. ketemu juga. gue udah cari2 dia. gue tanya temen sd gue, dan yak. cuma clara yang tau dan akhirnya dia kasih tau gue. skrg dia kerja. demi orang tuanya. dan gue salut akan hal itu. dia kerja dan gue cuma males2an kuliah, buat buku ngaco ini dan ber-blogger ria. dan gue berharap banget gue bisa punya semangat kaya dia, [yn]. dan dia perlu tau kalo gue cinta sama dia. lewat buku ini. gue nembak dia di buku ini.
yap.

I love you, [yn]. would you be my girlfriend?

The end.

kamu selesai baca buku nya greyson.

dan ternyata greyson sms kamu. dia udah di resort coffee. dan ya. kamu akhirnya kesana. dengan perasaan yang speechless gak percyaa.

dan kamu ngeliat greyson udah duduk sambil minum vanilla latte. "hi greyson!" "hi! gimana bukunya?" kamu kicep dia nanya itu.

kamu masih ga percaya, kenapa greyson kecewa sekolahnya di renovasi habis2an...karena dia punya kenangan kalo dia pernah..crush on you.

"bukunya bagus kok.hehehe" "baca ampe abis gak?" "bbbaca kok heheh" kalian berdua tatap2an mata.

"yes, i would" kamu bilang ke greyson dan greyson masih bengong.

"lo kenapa bengong?" "ah! beneran?" "iya greyson" kamu senyum ke greyson dan greyson gak percaya kalo kamu terima dia jd pacar kamu.

"jadinya?" "iya. kita pacaran grey" greyson melempar senyum ke kamu tanda dia bahagia. dan kalian memulai itu semuanya, di ressort coffee.

ya. kalian bedua pun sangat2 bahagia. malam yang dingin di temani vanilla latte hangat dan pada malam itu juga kalian berpacaran.

The End.


Part 2 nya ditunggu ya kawan-kawan! \:D/


0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home

Text